Pemkot dapat Bantuan 200 Titik Lampu Jalan dari Kementerian ESDM, 100 dari DPR RI

FOTO IST/ Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Bardin saat mendapat bantuan LPJU dari Kementerian ESDM.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – pemerintah Kota Bengkulu kembali menerima bantuan 200 titik lampu penerangan jalan umum (LPJU) tenaga surya dari Kementerian ESDM. Selain itu, Pemkot Bengkulu juga mendapat 100 titik LPJU dari DPR RI yakni tindak lanjut dari aspirasi hasil reses. Bantuan LPJU tersebut akan ditempatkan dititik-titik prioritas yang ada di kawasan Betungan dan Air Sebakul.

“Melalui anggota DPRD RI, tahun ini kita juga akan dapat sekitar 100 lampu jalan karena anggota DPR RI itu dapat alokasi untuk ke daerah-daerah. Sebab di Jakarta itu sudah banyak lampu. Jadi tahun ini Insya Allah total yang akan kita terima 300 LPJU,” jelas Kadis Perhubungan Kota, Bardin didampingi Kabid Sarana dan Prasarana Hendri Kurniawan, Selasa (09/03).

Alasan kenapa cuma dapat 200 LPJU dari Kementerian ESDM, sambung Bardin karena banyak juga daerah yang membutuhkan LPJU. Namun bantuan LPJU ini bertahap dan kemungkinan tahun-tahun berikutnya Pemkot Bengkulu akan dapat lagi.

“Insya Allah setiap tahun kita dapat. Kita masih butuh 11 ribu titik karena setiap kelurahan itu perlu dipasang LPJU di setiap jalan. Kawasan yang masih banyak memerlukan LPJU kampung melayu dan selebar,” kata Bardin. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*