Pemkot dan Kejari Bengkulu Siap Saling Dukung Program Penanganan Covid-19

FOTO IST/ Wakil walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi saat menyambut Kajari Bengkulu, Irene Putrie, Selasa (22/12).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu, Irene Putrie beserta rombongan mengunjungi Balai Kota Bengkulu (rumah dinas wali kota Bengkulu) untuk bersilahturahmi dengan Pemkot Bengkulu, Selasa (22/12). Rombongan Kejari Bengkulu langsung disambut Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dari pertemuan ini Pemkot Bengkulu dan Kejari Bengkulu sama-sama berkomitmen siap mendukung program penanganan covid-19.

Pada kesempatan tersebut, melalui virtual, Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan menyambut hangat kehadiran dan mengucapakan selamat datang di Kota Bengkulu kepada Kepala Kajari Bengkulu Irene Putrie.

“Selamat datang Bu Irene di Kota Bengkulu. Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, kami sangat senang dan bersyukur secara resmi telah menyambut Ibu sebagai Kepala Kajari Bengkulu. Semoga dengan dilantiknya Ibu dapat menambah semangat para ASN Pemkot dengan memberikan yang terbaik sebagaimana selama ini telah terjalin baik hubungan antara Pemkot dengan Kajari. Harapan kita (Pemkot Bengkulu) dan Kajari dapat dirasakan kehadirannya baik dalam pemerintah ataupun di tengah masyarakat,” ujar Helmi.

Helmi juga membeberkan beberapa program Pemkot dan langkah Pemkot bersama Forkopimda dalam menangani Covid-19. Dimasa pandemi seperti saat ini, diakuinya Pemkot terus mengambil kebijakan untuk masyarakat agar tidak terpapar Covid-19.

Diawal pandemi covid-19, pemkot meminta masyarakat untuk stay at home. Setelah itu, Pemkot membagikan beras dan mie selama mereka diam di rumah dan berbagai kebijakan maupun bantuan lainnya. Alhamdulillah, selama ini Pemkot Bengkulu terus memperhatikan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya kita membuat rumah sakit HD Kota Bengkulu.

”Dulu rumah sakit HD ini belum ada. Karena, pemkot lebih mementingkan khalayak banyak, jadi kantor wali
kota kita dijadikan rumah sakit untuk melayani masyarakat dibidang kesehatan,” papar Helmi.

Sementara itu, Kajari Bengkulu Irene Putrie mengatakan, siap mendukung program Pemkot. Ia berharap, Kejari dapat bersinergi dengan Pemkot Bengkulu dan saling mendukung program masing-masing.

“Alhamdulillah, hari ini, Selasa (22/12), kita tetap menjalin silaturahmi dengan Pemkot Bengkulu. Harapannya melalui silaturahmi ini kerjasama yang terjalin terus dilanjutkan dan kami siap mendukung program pemkot, salah satunya kebijakan dalam penanganan Covid-19 di Kota Bengkulu,” kata Irene. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*