Pemkot Buka Pendaftaran Calon Pimpinan Basnaz Periode 2021-2026

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Panitia Seleksi Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bengkulu membuka kesempatan seluas-luasnya kepada para Ulama, Toko Masyarakat dan Profesional untuk mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan Baznas Kota Bengkulu Masa Kerja 2021-2026.

Beberapa syarat dan kriteria sudah ditentukan oleh pansel bagi calon pimpinan Basnaz Kota Bengkulu. Untuk persyaratan umum yang harus dipenuhi ada 2 poin yakni pertama, bagi calon pimpinan merupakan bukan anggota/unsur panitia seleksi dan memenuhi syarat sebagai calon pimpinan yaitu:

1. Warga Negara Indonesia,
2. Beragama Islam,
3. Bertaqwa Kepada Allah SWT:
4. Berakhlak Muka
5. Berusia paling rendah 40 tempat puluh) tahun,
6. Sehat jasmani den rohani
7. Tidak menjadi anggota partai poltik,
8. Tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis,
9.Memiliki kompetensi di bidang pengelolaan zakat
10. Bersedia bekerja penuh waktu
11. Tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana kejahatan yang diancam dengan pedang perkara paling singkat 5 (lima) tahun
12. Tidak merangkap jabatan sebagai pengurus dan /atau pegawai pengelola zakat lain.

Selain dapat memenuhi persyaratan diatas, calon pimpinan Baznas juga harus memenuhi beberapa persyarat administrasi. Surat Permohonan menjadi Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bengkulu ditujukan kepada Panitia Seleksi Calon Pimpinan Baznas Kota Bengkulu, 3 (tiga) rangkap dengan melampirkan dokumen sebagai berikut diantaranya surat pernyataan bersedia bekerja penuh waktu sebagai calon pimpinan BAZNAS Kota Bengkulu dengan mencantumkan tanggal bulan, dan tahun yang ditandatangani diatas materai. Riwayat hidup atau biodata dan dengan mencantumkan tanggal, bulan, tahun dan ditandatangani.

Selain itu ada beberapa persyaratan lain yang harua dipenuhi yang bisa dilihat di surat yang dikeluarkan dari pansel yang bisa dilihat pada foto pada berita ini. Ada 3 tahapan yang akan dijalani peserta calon pimpinan Baznas yakni seleksi kompetensi, administrasi dan wawancara.

Pengambilan atau penyerahan berkas persyaratan pendaftaran dibuka setiap hari kerja (Senin-Jumat) pukul 09.00 sampai dengan 15.00 WIB. Dimulai pada tanggal 07 Juni 2021 dan penyerahan berkas selambat-lambatnya tanggal 16 Juli 2021 Pukul 15.00 WIB. Bertempat di Sekretariat Sadar Ami Zakat Nasional Kota Bengkulu Jl WR Supratman Perumahan Griya Permata RT 22 Kelurahan Bentiring Permai Kota Bengkulu. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*