Pemkot Bengkulu Siapkan Rp 5 M untuk Antisipasi Corona

FOTO IST/BE – Penyampaian hasil rapat Forkopimda oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, Selasa (24/03).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu Selasa (24/03) siang menggelar rapat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di balai kota guna menghadapi wabah covid-19. Dalam rapat tersebut, Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan SE, menyampaikan beberapa kebijakan menyikapi wabah virus ini dengan akan menyiapkan dana untuk pengadaan hand sanitiser, masker dan APD lainnya dengan nilai dana sebesar Rp 5 miliar.

“Dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona kita telah anggarkan sebanyak Rp 5 miliar sesuai dengan permintaan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu. Alokasi ini untuk pengadaan alat dan sebagainya. Kemungkinan juga bertambah sesuai kebutuhan atau perkiraan permintaan baru,” kata Helmi Hasan.

Nilai Rp 5 miliar dikatakan walikota sudah sesuai dengan yang diminta oleh Dinas Kesehatan untuk pengadaan APD dan semprotan disinfektan. Namu jika masih kurang dan jika kondisi makin memburuk nilai tersebut bisa bertambah sesuai kebutuhan.

Dalam rapat tersebut juga bersama Kapolres Bengkulu sudah sepakat untuk membubarkan masyarakat yang masih melakukan kumpul-kumpul diluar rumah. Penjagaan ketat di tiga pintu masuk jalur darat di Bengkulu juga mendapat pengawasan ketat dari pihak kepolisian sebagai langkah tepat mengantisipasi penularan covid 19.

“Dengan maraknya penyebaran virus corona kita akan cegah dengan mengimbau masyarakat agar tidak berkumpul dikeramaian, dengan keterbatasan yang ada, pemkot terus melakukan sosialisasi, dengan pencegahan secara maksimal,” jelas Walikota. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*