Pemkot Bengkulu Siapkan Rp 200 M untuk Tangkal Corona, Walikota: Kurang, Kita Siap Potong Gaji

FOTO IST – Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat konferensi pers terkait kesiapan menghadapi covid, Kamis (30/03).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu semakin serius dalam penanganan dan antisipasi masuknya covid 19 di Bengkulu. Dana fantastis sebesar Rp 200 miliyar disiapkan untuk benar-benar fokus dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

Dana tersebut akan digunakan untuk pembelian peralatan medis, dialokasikan ke Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) senilai Rp 14 miliar, dan Dinas Kesehatan Rp 10 miliar serta sejumlah kebutuhan lainnya.

Jumlah Rp 200 miliar tersebut disiapkan dari realokasi anggaran termasuk pembatalan rencana proyek pembangunan balai kota senilai Rp 35 miliar.

“Saat ini kita fokuskan untuk penanganan covid 19. Kita batalkan dulu pembangunan balai kota dan kita alihkan untuk penanganan virus corona,” ungkap Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, (30/03).

Ia menambahkan, jika nantinya dana anggaran yang disiapkan tersebut dirasa kurang, ia sebagai walikota beserta wakil walikota Dedy Wahyudi akan memangkas gajinya agar disumbangkan untuk penanganan covid 19 tersebut.

“Kalau tidak cukup nantinya, kami rela gaji kami dipangkas untuk dialihkan ke penanganan corona,” tambah Helmi.

Langkah pemerintah Kota Bengkulu untuk menjaga zona hijau Bengkulu yang belum terpapar corona memang tak main-main. Sebelumnya pemerintah Kota Bengkulu sudah 2 kali menyurati Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah untuk segera melakukan karantina wilayah. Mengingat saat ini hanya Bengkulu yang masih dalam zona aman yang belum ditemukan pasien positif terjangkit corona. (Imn/Adv)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*