Pemkot Bengkulu Siapkan Pemecahan Rekor Muri Menghafal Hadist

Helmi Hasan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah menggagas Kota Religius dan Bahagia, kini Pemerintah Kota Bengkulu berencana menjadikan Kota Bengkulu menjadi Kota Hadist. Untuk itu, Pemkot berencana memecahkan rekor Muri menghafal hadits berjamaah, yang rencananya akan digelar di Pantai Panjang pada malam pergantian tahun baru 2020 mendatang.

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengatakan, pemecahan rekor Muri tersebut, diharapkan akan membuat Kota Bengkulu sebagai Kota Hadits kian dikenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Sehingga, tingkat kunjungan wisatawan ke Provinsi Bengkulu bisa meningkat.

“Beberapa daerah sudah memiliki trade mark sendiri. Kita ingin Bengkulu dikenal juga dengan Kota Hadist, makanya Pemerintah Kota Bengkulu menggagas hal ini. Untuk itu, Pemerintah Kota Bengkulu mengajak seluruh masyarakat Bengkulu untuk ikut menghafal minimal 40 hadist, dan sama-sama menyukseskan rencana pemecahan Rekor Muri menghafal hadist berjamaah nanti,” jelas Helmi Hasan, Senin (03/12).

Disisi lain, tak hanya sekedar meminta warga menghafal, Pemkot Bengkulu juga telah mencetak buku saku 40 hadits. Dikatakan Walikota Bengkulu, buku ini nantinya akan dibagikan kepada warga Kota Bengkulu. (ibe)