Pemkot Bengkulu Siapkan 4 Puskesmas untuk Jadi Rumah Singgah Covid-19

FOTO IMAN/ BE – Kadinkes Kota Bengkulu, Susilawati.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Mengingat tren kasus positif covid-19 di Kota Bengkulu semakin hari kian bertambah, Pemkot Bengkulu akhitnya menyiapkan 4 puskesmas untuk dijadikan rumah singgah covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu, Susilawaty, Selasa (15/09). Ia menjelaskan, puskesmas yang ada di Kota Bengkulu bisa dijadikan rumah singgah untuk perawatan pasien covid-19 yang ditetapkan ODP dan PDP yang memiliki gejala ringan hingga sedang.

“Puskesmas di Kota Bengkulu bisa kita jadikan tempat penampungan perawatan orang dengan gejala ringan hingga sedang. Keempat puskesmas tersebut yakni puskesmas Betungan, puskesmas Beringin Raya, Puskesmas Telaga Dewa, dan puskesmas Muara Bangkahulu. Jadi itu sudah kita siapkan, ketika rumah sakit yang ada tidak bisa menampung, maka akan kita tampung di puskesmas ini,” jelas Susilawati.

Puskesmas tersebut, lanjut Susilawati, bisa menampung sekitar 20 pasien per puskesmas di kamar isolasi perawatan. Hal tersebut dilakukan agar pemkot Bengkulu memiliki tempat khsusus perawatan pasien covid-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*