Pemkot Bengkulu Sambut Baik Keinginan Masyarakat Enggano

Dedy Wahyudi.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Keinginan sebagian besar masyarakat Pulau Enggano untuk keluar dari Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dan bergabung ke Pemda Kota Bengkulu mendapat sambutan positif dari Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi. Dedy mengatakan bisa saja bergabung ke Kota Bengkulu namun melalui kebijakan Pemerintah Pusat dan Provinsi.

“Pada prinsipnya kalau itu kebaikan kenapa tidak. Karena salah satu yang kami dengar mereka ketika mau ke Enggano bukan ke Argamakmur dulu tapi di Pulau Baai yang ada di Kota Bengkulu itu pertama. Kedua masyarakat Enggano harus diberikan perlakuan khusus karena mereka di garda pulau terluar dari Kota Bengkulu maka dari itu ini kebijakan yang sangat strategis,” ucap Dedy Wahyudi, Rabu (11/02).

Dedi menjelaskan, terkait hal tersebut harus berdasarkan kebijakan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. Pemerintah Kota Bengkulu sejatinya mengikuti apa keinginan pemerintah yang lebih tinggi.

Namun hihgga saat ini Pemerintah Kota Bengkulu memang tidak melakukan upaya komunikasi dengan pemerintahan. Hal tersebut dikatakan Wawali tidak perlu dilakukan dan jika terjadi pemerintah kota siap saja.

“Oh tidak kalau kita tidak ngajak-ngajak masyarakat Enggano untuk gabung ke kota tidak. Tapi kalau mereka datang kita akan tanya dahulu apa alasan mereka ingin ke Kota Bengkulu, misalkan kami melihat Kota Bengkulu ada program jalan mulus, atau kami melihat ada mobil walikota dan wakil walikota bisa dipakai masyarakat, kan gitu,” ucap Dedi. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*