Pemkot Bengkulu Mencari 40 Putra Terbaik untuk Diberi Beasiswa Kuliah S-1 Universitas Al Azhar Indonesia

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu akan mencari 40 putra  terbaik daerah untuk diberikan bea siswa menempuh pendidikan S1 di Beasiswa ini dikhusus untuk mengikuti program studi (prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan jurusan managemen masjid.

“Kita akan lakukan seleksi nantinya kerjasama Pemkot Bengkulu dengan pihak UAI. Setelah terpilih, mereka akan mendapatkan beasiswa studi selama 4 tahun dari Pemkot Bengkulu untuk menuntut ilmu di UAI,” ujar Walikota Helmi Hasan, kemarin (15/8).

 

 

Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE

 

Untuk teknis seleksi beasiswa tersebut akan dibuka secara umum dan bisa diikuti se-Provinsi Bengkulu. “Para lulusan dari Kabupaten di Provinsi Bengkulu juga berhak mendapatkan peluang ini. Karena hal ini merupakan tujuan mulia untuk memajukan Kota maupun Provinsi Bengkulu,” terangnya.

Meski baru rencana, namun Walikota mengaku akan merealisasikan hal tersebut agar dapat dilaksanakan dalam waktu dekat. Maka ia meminta seluruh jajarannya untuk mempersiapkan bea siswa tersebut. “Saya minta jajaran Pemkot Bengkulu merespon cepat perencanaan ini. Untuk mewujudkan semuanya, peraturan berlandaskan hukum sedang dalam proses finalisasi,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Pemkot berharap program bea siswa ini bisa berjalan, karena sesuai dengan visi misi dan program Pemkot, sangat peduli dengan kemakmuran masjid dan masalah-masalah keumatan.

Karena sangat wajar jika masjid dikelola secara profesional dengan landasan ajaran agama islam dan studi – studi ilmiah yang kontemporer dan aplikatif dengan menciptakan lulusan-lulusan yang aktif dan terbaik untuk memakmurkan masjid.

“Setelah menyelesaikan pendidikan selama 4 tahun dan mendapatkan gelar S- 1, mereka akan mendapatkan lapangan kerja sebagai manajer profesional di masjid ,“ masjid Bengkulu,” pungkas Helmi. (805)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*