Pemkot Bengkulu Luncurkan Program Kartu Tani

FOTO IST / Wawali Dedy Wahyudi membagikan kartu tani dikantor Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Selasa (8/07).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu meluncurkan kartu tani kepada 302 petani untuk tahap pertama di Kota Bengkulu. Kartu tani diberikan untuk mempermudah pendistribusian bantuan dan subsidi untuk mensejahterakan para petani. Penyerahan kartu tani diberikan oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, Rabu (8/07) di kantor Dinas Pangan dan Pertanian.

“Kami berharap agar para petani memanfaatkan keunggulan kartu tani, baik itu untuk pengadaan pupuk maupun bibit subsidi. Program pemerintah ini merupakan bentuk perhatian kita terhadap petani agar mendapat hasil panen yang maksimal, dan petani sejahtera,” kata Wawali.

Dedy mengatakan penyerahan kartu tani merupakan upaya mensejahterakan para petani yang ada di Kota Bengkulu. Kartu tani tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi petani, terlebih di saat memasuki musim tanam.

“Kita berikan kartu tani kepada para petani agar mempermudah urusan dari berbagai bidang. Serta bertujuan agar petani merasakan betul perhatian pemerintah. Selain kartu tani, kita juga mengusulkan perbaikan drainase serta bibit agar hasil pertanian di Kota Bengkulu hasilnya maksimal,” tambah Dedy.

Rencananya pemberian kartu tani akan diberikan merata ke seluruh petani yang ada di Kota Bengkulu. Namun akan dilakukan bertahap dan hingga seluruh petani dapat merasakan manfaatnya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*