Pemkot Bengkulu Gandeng Bulog Realisasikan Bantuan Beras Door to Door

FOTO IMAN/ BE – Penandatanganan MoU Walikota Bengkulu Helmi Hasan dengan Kepala Bulog Divre Bengkulu, Defrizal, Senin (13/4).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Senin (13/04), melakukan penandatanganan MoU dengan Kepala Bulog Divre Bengkulu, Defrizal, guna bekerjasama untuk menyiapkan persediaan bantuan beras bagi seluruh masyarakat Kota Bengkulu yang terdampak covid-19. Dengan anggaran Rp 50 miliar lebih yang disiapkan Pemkot, setiap KK masyarakat Kota Bengkulu bakal mendapat 4 karung beras senilai 20 kilogram tanpa terkecuali.

“Kita bekerjasama dengan Bulog untuk memenuhi beras bantuan untuk masyarakat terdampak covid-19 di Kota Bengkulu. Selain beras, kita juga memberikan 2 dus mie instan untuk stok selama 2 Minggu bagi masyarakat. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan kita doakan agar wabah ini cepat pergi dari negeri ini,” ucap Helmi Hasan.

Dalam menyiapkan beras bagi 105.175 KK di Kota Bengkulu tentunya tidak bisa disediakan sekaligus oleh pihak Bulog yang hanya sanggup memproduksi sebanyak 200 ton per Minggu. Untuk itu, pembagian bahan pangan ini akan dilakukan bertahap per kecamatan dengan target diterima seluruh warga Kota Bengkulu 100 persen.

“Kendala kita nantinya paling di pengemasan, karena ini kan kemasan 5 kilogram. Kita dalam 1 minggu hanya memproduksi 200 ton, namun nanti kalau bisa lebih kita bakal usahakan maksimal. Nantinya kita minta juga untuk membentuk tim pengawas untuk mengawasi jumlah timbangan beras yang pas, jadi biar tidak ada kecurigaan dalam satu karung tidak sampai 5 kilogram dan lain-lain,” terang Kepala Bulog Divre Bengkulu, Defrizal.

Beras bantuan tersebut nantinya memiliki kemasan tersendiri agar tidak ada kecurigaan tertukar dan permainan di lapangan. Kualitas beras bantuan pun dibagikan dengan jenis beras premium yang di klaim walikota sebagai beras terenak di dunia. (Imn)