Pemkot Bengkulu Gandeng Bank Bengkulu Gelar Safari Ramadan 1442 H

JOS/BE :
SINERGI : Pemimpin Cabang Utama Bank Bengkulu, Iswahyudi dan Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi saat meyerahkan bantuan berupa Showcase kepada pengurus Masjid Hidayatul Ikhlas, Rawa Makmur, Kota Bengkulu, Sabtu (17/04).

BB Siap Suport Program Pemkot

BENGKULU, BE – Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan 1442 Hijriah. Salah satunya dengan memakmurkan masjid. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Sekretaris Daerah (Sesda), Arif Gunadi beserta jajaran pejabat Pemkot melaksanakan Safari Ramadan 1442 H di beberapa Masjid yang ada di Kota Bengkulu.

Safari Ramadan ini sendiri diawali dengan sholat teraweh keliling (tarling) pertama di Masjid Agung At – Taqwa Kota Bengkulu. Menariknya di Safari Ramadan 1442 H kali ini Pemkot secara spesial menggandeng Bank Bengkulu sebagai phatnernya yang diwakili oleh Pemimpin Kantor Cabang Utama (KCU) Bank Bengkulu, Iswahyudi.

Untuk di Safari Ramadan pertama usai menggelar sholat isa berjamaah di Masjid Agung At – Taqwa Pemkot Bengkulu bersama Bank Bengkulu menyerahkan bantuan berupa 1 unit mesin cuci dan 1 unit lemari es showcase untuk di Masjid Agung At – Taqwa. Tarling juga berlanjut di Masjid Al – Iman Kelurahan Tanah Patah, Kota Bengkulu yang berlangsung pada Jum’at (16/04) malam kemarin dan di Masjid Hidayatul Ikhlas, Kelurahan Rawa Makmur, Kota Bengkulu, pada Sabtu (17/04).

Kegiatan Safari Ramadan 1442 Hijriah kerjasama Pemkot Bengkulu dan Bank Bengkulu ini sendiri bertujuan memakmurkan masjid buka selama 24 Jam. Pada Safari Ramadan di Masjid Al – Iman Kelurahan Tanah Patah dan di Masjid Hidayatul Ikhlas, Kelurahan Rawa Makmur kemarin Pemkot Bengkulu dan Bank Bengkulu menyerahkan 1 unit Chowcase Cooler kepada pengurus Masjid Al – Iman dan Masjid Hidayatul Ikhlas Rawa Makmur.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkot Bengkulu akan selalu berusaha mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia, salah satunya membantu memakmurkan masjid dengan memberikan sebuah showcase atau lemari pendingin kesetiap masjid yang dikunjungi.

“Dalam Safari Ramadan ini kita memberikan showcase atau pendingin minuman bekerjasama dengan Bank Bengkulu. Kenapa Bank Bengkulu karna Bank Bengkulu ini sahamnya milik Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten serta milik masyarakat Bengkulu. Jadi kami dari Pemkot Bengkulu mari kita bersama – sama membesarkan Bank kebanggan warga Bengkulu ini dengan menabung dan datang ke Bank Bengkulu,” terang mantan GM RBTV ini.

Dedy menerangkan bahwa Ia Pemerintah Kota Bengkulu selalu terbuka menerima masukan demi terwujudnya kebahagiaan masyarakatnya. ” Nomor handphone Walikota dan Wakil Walikota standby 24 jam untuk masyarakat, jika ingin memberitahukan keinginan silahkan saja kita selaku terbuka,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemimpin Cabang Utama Bank Bengkulu, Iswahyudi menyampaikan ucapan terima kasihbyang sebesar – besarnya kepada Pemkot Bengkulu yang sudah ikut melibatkan dan memberikan kepercayaan penuh kepada Bank Bengkulu.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bengkulu untuk bersinergi bersama dengan Bank Bengkulu dengan Pemkot Bengkulu,” terang mantan Pimpinan Devisi Pemasaran Bank Bengkulu ini.

Alhamdulillah tahun Bank Bengkulu bisa mensupport Pemkot Bengkulu Safari Ramadan 1442 H ke Masjid-masjid dalam rangka memberikan bantuan berupa satu unit showcase atau pendingin minuman, sehingga setiap masjid memiliki tempat minuman dingin yang bisa diambil jamaah secara gratis, sampainya.

Iswahyudi pun berharap kedepan Masjid-masjid di Kota Bengkulu menjadi pusat kegiatan umat bukan hanya sekedar digunakan untuk salat saja. Diluar waktu sholat pun masih tetap ramai. sebagai contoh pengajian dan kegiatan lainnya dihidupkan kembali.

“Bank Bengkulu siap mensuport program – program dari Pemerintah Kota Bengkulu terutama untuk mewujudkan masjid yang makmur. Kita sebagai daerah perlintasan harus memberikan contoh yang baik yakni masjid yang ramah, rapih, dan makmur,” tutup abbi dari Fatmawati ini. (Cik7)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*