Pemkot Bengkulu Fokus Pembangunan Infrastruktur dan Bidang Kesehatan di APBD 2021

FOTO IMAN/ BE – Wawali Dedy Wahyudi.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bengkulu, Senin (14/09), mulai membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2021 yang sebelumnya sudah diserahkan pihak eksekutif. Pembahasan APBD 2021 ini nantinya akan diserahkan ke komisi masing-masing sesuai program mitra kerja DPRD.

Meski KUA PPAS APBD-P belum dibahas, setelah pembahasan APBD 2021, DPRD Kota langsung akan membahas terkait KUA PPAS APBD-P yang sudah agak mepet batas waktunya. Hal itu karena pihak TAPD yang lamban menyerahkan berkas KUA PPAS ke dewan.

“Sesuai jadwal, hari ini kita lakukan pembahasan KUA PPAS APBD 2021 karena bahannya sudah kita terima. Insyallah nanti setelah ini kita lanjutkan kita Banmuskan ke APBD perubahan, nanti untuk pembahasan APBD 2021 kita lempar ke komisi masing-masing untuk dibahas,” jelas Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu, Marliadi.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menjelaskan, untuk KUA PPAS APBD 2021, Pemkot lebih menganggarkan untuk fokus ke pembangunan infrastruktur dan bidang kesehatan. Dalam rancangan KUA PPAS APBD 2021 tersebut pihaknya juga masih menganggarkan anggaran untuk penanggulangan covid-19.

“2021 tetap sesuai dengan visi misi kita, pembangunan infrastruktur kita lanjutkan. Selain itu fokus kita di bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi kerakyatan, itu fokus kita. Penanganan covid- 19 juga masih kita anggarkan karena wabah belum selesai,” jelas Dedy. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*