Pemkot Bengkulu Bantu Kerahkan Massa

Ramaikan Tanwir Muhammadiyah

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Kota Bengkulu terus mematangkan persiapan jelang Tanwir Muhammdiyah pada tanggal 15-17 Februari mendatang, selain itu juga memastikan kehadiran pada ustad dan bintang tamu yang akan mengisi acara konser musik islami serta tabligh akbar yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah kota, Marjon MPd usai menggelar rapat bersama panitia tanwir muhammadiyah di ruang rapat hidayah setda kota, kemarin (8/2). “Jadi kita karena sifatnya kerjasama jadi keterkaitannya adalah yang mana bisa kita lakukan maka kita lakukan, karena acara ini acara kita bersama,” ujar Marjon.

Ia mengatakan bahwa Pemkot akan membantu mengerahkan massa untuk hadir mengikuti rangkaian tabligh akbar dan tanwir muhammadiyah tersebut yang diselenggarakan di Masjid At Taqwa, agar proses kegiatan itu berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme dari masyarakat Kota Bengkulu.

Hal ini juga menjadi tanggungjawab seluruh pejabat dan kepala OPD di lingkungan pemerintah kota untuk ikut mensosialisasikan, agar pada hari H sebagian besar masyarakat fokus dalam membicarakan tentang nilai-nilai agama, sesuai dengan program Bengkulu ku religius. “Kita membantu dalam hal ini mengerahkan massa untuk datang ke masjid,” tukasnya.

Selain itu, Pemkot juga membantu dalam melengkapi fasilitas lainnya khususnya rumah ibadah. Kemudian menyediakan transportasi bus wisata untuk rombongan yang datang dari luar daerah dan memaksimalkan beberapa bus yang selama ini terparkir di halaman kantor Walikota jika memang dibutuhkan. “Menyiapkan kebutuhan-kebutuhan fasilitas lainnya seperti transportasi dan sebagainya. Intinya kita sangat mendukung kegiatan itu berjalan dengan sukses,” terang Marjon.

Dalam kesempatan itu, ia juga memastikan kesiapan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-300 berjalan dengan lancar, salah satunya memastikan lampu-lampu hias segera terpasang ditempat-tempat strategis seperti di Kampung Cina, Simpang unihaz, dan Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) hingga Simpang Skip.

Dan pemasangan lampu hias ini diharapkan dapat selesai sebelum acara Tanwir Muhammadiyah, agar memberikan keindahan Kota Bengkulu di malam hari, sehingga para tamu undangan dari luar daerah bisa nyaman dan aman selama mengikuti rangkaian tanwir muhammadiyah tersebut.

“Lokasi itu merupakan wilayah icon kota. Untuk pemasangan lampu di lokasi tersebut, saya serahkan ke kecamatan dan kelurahan. Camat dan Lurah tak usah takut akan kekurangan orang kalian bisa meminta bantuan ke satpol PP,” pungkas Marjon. (805)