Pemkot Bengkulu Bangun Stadion Mini

Ilustrasi-Stadion
Foto:ist

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Selain membangun taman-taman di ruang terbuka hijau, Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE juga akan membangun stadion-stadion mini di setiap kecamatan. Hal ini merupakan salah satu programnya untuk mewujudkan warga kota yang bahagia.

“Pemkot ke depan akan membangun stadion mini ditingkat kelurahan dan kecamatan sesuai dengan ketersediaan lahan yang ada. Dan itu berbagai macam tempat olahraga, seperti kolam renang, lapangan basket, lapangan bola dan sebagainya,” kata Helmi, kemarin (10/10).

Dijelaskannya, pembangunan sarana olahraga ini cukup penting, karena kian hari semakin banyak anak-anak muda yang terjebak dengan kegiatan-kegiatan negatif. Hal ini dikarenakan kurangnya wadah yang disediakan pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan dalam penyaluran minat bakat dan kreatifitasnya. Maka setelah sarana ini dibangun, tentu akan lebih mudah membimbing anak-anak muda untuk menyalurkan kreatifitasnya.



“Sehingga nanti Kota Bengkulu ini ketika anak mudanya ingin mengasah kemampuan di bidang olahraga, itu sudah siap, dan tidak ada alasan lagi bagi mereka tidak kompetitif dengan anak-anak muda provinsi lain,” ungkap Helmi.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Bengkulu, Heri Suryadi MPd mengaku bahwa selama ini fasilitas olahraga di Kota Bengkulu sangat minim, bahkan stadion sepakbola saja tidak punya, dan stadion yang di Sawah Lebar itu statusnya milik Pemerintah Provinsi Bengkulu. Maka dari itu, mewakili guru dan siswa, ia sangat mengharapkan ketersediaan fasilitas itu demi menunjang kebutuhan berolahraga anak-anak Kota Bengkulu.

“Kita harap fasilitas ini dapat disempurnakan untuk menunjang kegiatan pembelajaran di sekolah. Bahkan kita sudah punya sekolah olahraga dan hanya 6 provinsi yang punya sekolah olahraga termasuk Bengkulu, tetapi fasilitas kolam renangnya tidak ada. Nah, ini menjadi dilema bagi kita semua,” sampai Heri.

Hal ini mendapatkan dukungan penuh dari Wakil Ketua II DPRD Kota, Teuku Zulkarnain SE yang menargetkan agar ada fasilitas olahraga termasuk kolam renang di 9 kecamatan. Dan termasuk rencana pembangunan Bengkulu Convention Center (BCC) salah satu point pembangunannya adalah fasilitas olahraga.

“Jadi, memang arah pembangunan di tahun 2019 nanti salah satunya adalah persoalan fasilitas olahraga. Dan itu menjadi salah satu prioritas di dalam mata anggaran APBD 2019,” pungkas Teuku. (805)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*