Pemkot Bengkulu Bakal Buat 99 Taman dengan 99 Nama

RIO/BE
WONDERFULL BENGKULU: Warga mengunjungi spot wisata kekinian Taman Pasir Putih Pantai Panjang Kota Bengkulu, Sabtu (4/1). Taman ini dibangun oleh Pemprov Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu berencana akan membuat 99 taman di Kota Bengkulu dengan 99 Nama. Dengan menjadikan contoh Kota Surabaya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan juga ingin memperindah Kota Bengkulu dengan membuat taman di dalam Kota sebagai tempat bermain dan bisa mempercantik Kota Bengkulu.

“Kita ingin membuat 99 taman ya, seperti Surabaya itu di mana-mana ada taman ya kan. Tetapi memang Surabaya itu menjaga tamannya. Kta akan buat juga 99 taman di Kota Bengkulu dan bagaimana konsepnya nanti kita serahkan kepada warga masyarakat,” ucap Helmi Hasan, Kamis (26/02).

Walikota juga mengatakan, bagi masyarakat yang punya jasa baik yang ingin menghibahkan tempat atau tanahnya yang ingin dibuatkan taman, maka taman tersebut nantinya boleh menggunakan nama sesuai dengan nama penghibah tanah.

“Ya nanti yang menghibahkan lahan untuk taman, taman itu boleh menggunakan namanya, misal taman Yusuf, atau taman Budi, ya bebas, maka dari itu nanti jadilah taman dengan 99 nama,” tambah Walikota.

Walikota sangat mengharapkan adanya kerja sama yang baik antara pemerintah kota dengan masyarakat sehingga keunikan kota dengan 99 taman dan 99 nama bisa terlaksana. Ia juga mengatakan jika rencana tersebut juga sudah dianggarkan di APBD tahun ini. (Imn/adv)