Pemkot Bengkulu Bakal Bangun Dua Sumur Bor Bantuan Kementerian ESDM

FOTO IMAN/ BE – Pelaksana tugas (Plt) Dinas Perkim Kota Bengkulu, I Made Ardana.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan segera membangun dua sumur bor di wilayah Kota Bengkulu. Sumur bor tersebut merupakan bantuan yang diterima dari Kementerian ESDM beberapa waktu lalu saat dikunjungi rombongan Walikota Bengkulu.

Titik yang akan dibangun yakni area Benteng Fort York di Kelurahan Pasar Bengkulu, Kecamatan Sungai Serut. Sedangkan satu lokasi lagi masih dalam kajian pihak Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, warga Kota Bengkulu akan segera memiliki sumur bor yang nantinya bisa melayani kebutuhan air bersih bagi warga kota. Untuk satu sumur bor ini nantinya diperkirakan bisa melayani kebutuhan air bersih untuk satu kecamatan yang ada. Sehingga bagi warga yang kesulitan mendapatkan air bersih dan tidak berlangganan PDAM bisa menikmati fasilitas tersebut.” kata Pelaksana tugas (Plt) Dinas Perkim Kota Bengkulu, I Made Ardana, Kamis (01/10)

Made menambahkan, hal tersebut dilakukan bertujuan untuk memberikan kebahagiaan bagi warga Kota Bengkulu sesuai dengan visi dan misi Walikota Bengkulu. Untuk pembangunan dua sumur bor tersebut, pihaknya akan menyiapkan tanah berukuran 8×5 meter dengan kedalaman air mencapai 170 meter.

Jika dinominalkan, dua sumur bor bantuan Kementerian ESDM tersebut bernilai miliyaran rupiah karena berbeda dengan sumur bor biasa. Diharapkan nantinya sumur bor tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan bisa dijaga bersama agar bisa dinikmati dalam jangka panjang. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*