Pemkot Bengkulu Apresiasi Pelepasan 1.014 Siswa PAUD

Asisten III Pemerintah Kota Bengkulu, M Husni mewakili Wali Kota saat menyampaikan sambutan dalam acara pelepasan siswa PAUD, (16/5/2017).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebanyak 1.014 siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari 9 kecamatan hadir dalam acara Pelepasan Siswa-Siswi PAUD tahun ajaran 2016-2017 yang diselenggarakan oleh Forum PAUD Kota Bengkulu.

Acara pelepasan yang digelar pada Selasa pagi (16/5/2017) di Gedung STQ Air Sebakul Kota Bengkulu, mengusung tema “Menyongsong Masa Depan Indonesia Gemilang”.

Mewakili Walikota Bengkulu, Asisten III Pemerintah Kota Bengkulu, M.Husni memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Forum PAUD yang telah menggelar acara ini.

“Di pundak para pendidik PAUD terletak tanggung jawab. Kalau sampai salah mendidik maka akhlak anak tersebut akan rusak. Tapi sebaliknya, kalau tepat dan sungguh-sungguh dan disertai hati yang tulus, maka anak ini akan menjadi anak yang heba, cerdas dan berakhlak mulia. Untuk itu, guru PAUD haruslah mencontoh Bapak Pendidikan RI Ki Hajar Dewantoro dalam memberikan pelajaran dan contoh kepada generasi penerus bangsa Indonesia” ujarnya.

Ditemui di sela-sela acara, Ketua Panitia Pelaksana , Ngatiningsih berharap acara ini dapat menyambung silaturahmi antara wali murid, peserta didik dan guru PAUD.

“Acara pelepasan ini merupakan wadah silaturahmi antar wali murid dan guru PAUD se Kota Bengkulu. Untuk itu, mari kita tanamkan Pendidikan Anak dari Usia Dini untuk menyongsong Indonesia Gemilang.” tuturnya. (Ibe)