Pemkot Bengkulu Anggarkan Rp 300 Juta untuk Seragam RT/RW, Bakal Dibagikan Oktober

Dedy Wahyudi saat menulis di atas Batik Kain BesurekĀ 

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Rencana Pemerintah Kota Bengkulu memberikan seragam batik besurek kepada seluruh RT dan RW serta tokoh adat bakal terealisasi pada bulan depan. Pasalnya, anggaran senilai Rp 300 juta sudah dianggarkan pemkot pada rancangan APBD perubahan 2020.

Jika tak ada kendala, setelah pengesahan APBDP seragam langsung akan dibagikan ke setiap RT/RW melalui kecamatan masing-masing.

Penjabat Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menjelaskan, janji kepada RT/RW untuk pemberian baju seragam bakal terealisasi karena dananya sudah dianggarkan. Rencana tersebut sebenarnya rencana lama yang sempat tertunda karena wabah covid-19 yang melanda secara global.

“Anggaran pengadaan baju seragam RT/RW dan tokoh adat sudah kita masukan. Itu sekitar Rp 300 jutaan ya. Nanti kita tinggal menunggu pengesahan APBDP, setelah itu bajunya dikerjakan dan langsung akan kita bagikan,” jelas Dedy, Senin (28/09).

Nantinya, mekanisme pendataan dan pembagian baju seragam bakal dilakukan oleh pihak kecamatan masing-masing wilayah. Seragam tersebut dibagikan dengan harapan dapat memotivasi kinerja RT/RT agar dapat bekerja maksimal mendukung visi misi walikota Bengkulu mewujudkan kota yang religius dan bahagia. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*