Pemkot Bengkulu Anggarkan Dana Penanganan Covid-19 Rp 8 M

FOTO IMAN/ BE – Waka I DPRD Kota Bengkulu, Marliadi.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2020 Kota Bengkulu selesai disahkan. Dalam APBDP tersebut, untuk dana penanganan wabah covid-19 tetap dianggarkan mengingat saat ini jumlah trend kasusnya masih meningkat. Sesuai kemampuan dan anggaran daerah, pemkot menganggarkan Rp 8 miliar untuk penanganan covid-19.

Waka I DPRD Kota Bengkulu, Marliadi mengatakan, anggaran penanganan covid masih disediakan karena saat ini kondisi perkembangan kasus covid-19 belum menunjukkan trend menurun. Persiapan anggaran belanja tak terduga (BTT) tersebut dirasa cukup hingga akhir tahun ini.

“Kita sudah bahas persetujuan internal untuk rancangan APBD -P. Salah satu itemnya yang kita cadangkan di BTT itu sekitar Rp 8 miliar. Karena kita tidak tahu covid-19 ini sampai akhir tahun seperti apa. Kita tetap antisipasi untuk mencadangkan dana di BTT tersebut,” jelas Marliadi, Senin (28/09).

Jika seperti situasi saat ini, Marliadi menjelaskan meski catatan kasus terus naik dan di lakukan dengan penanganan seperti saat ini tidak akan memakan banyak biaya dan dana Rp 8 miliar bisa mengcover penanganan covid hingga akhir tahun. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*