Pemkot Bengkulu Akan Berdayakan Penjahit Lokal Pengadaan Seragam Sekolah Gratis

Dedy Wahyudi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu bakal menggunakan tenaga penjahit lokal untuk memenuhi rencana pengadaan seragam gratis bagi siswa SD dan SMP di Kota Bengkulu. Namun rencana tersebut belum bisa terealisasi karena dana Rp 3 miliar dari hasil pemenang lomba video inovasi new normal belum dicairkan dari Kementerian Keuangan.

” Ya kita akan kumpulkan penjahit di Kota Bengkulu untuk membuat seragam sekolah. Target kita seluruh penjahit itu dapat. Kemudian kita minta penjahit tersebut membuat baju dengan kualitas sama dan harga yang sama,” ungkap Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, Jumat (10/07).

Namun untuk tekhnis, tambah wawali, mengingat nilai dana tersebut cukup besar yakni Rp 3 miliar, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) apakah penggunaan dana tersebut bisa dipecah atau bulat bisa digunakan untuk pengadaan seragam. Jika masih kurang, Pemkot Bengkulu berencana akan menambah anggaran baju seragam dari APBD.

Meski pada 13 Juli sudah mulai masuk sekolah, Dedy mengatakan sembari menunggu siswa boleh menggunakan baju bebas. Karena juga nantinya siswa masih akan diterapkan sekolah jarak jauh atau sistem daring mengingat Kota Bengkulu masih dalam zona kuning covid-19. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*