Pemkot Bengkulu Akan Adakan Sekolah Samawa

Helmi Hasan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Guna menekan angka perceraian dan mewujudkan tekad Bengkulu Bahagia dan Religius, Pemerintah Kota Bengkulu merancang program Harapan dan Doa Sakinah Mawaddah Warahmah (HD Samawa).

Guna mendukung program tersebut, Pemkot akan menggelar sekolah Samawa. Walikota Bengkulu, Helmi Hasan menuturkan, sekolah ini nantinya akan memberikan pendidikan kilat selama 3 hari untuk membangun keluarga yang bahagia.

Program sekolah samawa ini pun nantinya akan menyasar peserta dari janda-duda, bujang-gadis, serta orang yang sedang membangun tangga. Pemkot berharap, dengan adanya sekolah Samawa, angka perceraian di Kota Bengkulu akan menurun.

“Insya Allah sekolahnya selama kurang lebih 3 hari. Nanti diajarkan bagaimana membangun rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah. Wanitanya kita ajari bagaimana menjadi ibu yang bisa membawa kebaikan dunia akhirat. Nah yang sudah menikah juga diajari agar jangan cepat-cepat mengambil keputusan kalau bertengkar. Lalu yang bujang gadis juga diajari sebelum membangun rumah tangga,” ujar Helmi Hasan Kamis siang (07/11/19).

Menurut Walikota Bengkulu, pendidikan sebelum membangun rumah tangga sangat diperlukan. Ia pun mengibaratkan ketika seseorang akan naik pesawat, jika pesawat tersebut diarahkan oleh orang yang tidak memiliki pengetahuan di bidang itu, maka akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Untuk itu, program sekolah Samawa perlu untuk membangun rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah.

“Pesawat aja sebelum terbang ada latihannya, apalagi membangun rumah tangga. Dengan adanya sekolah Samawa ini, kita ingin angka perceraian diharapkan turun, atau bahkan tidak ada lagi cerai di Kota Bengkulu karena rumah tangganya sudah sakinah mawaddah warahmah semua,” tandasnya. (ibe)