Pemkot Beli Lahan 2,4 Hektare untuk Perluasan Perkantoran

FOTO IMAN/ BE- Kabag Pemerintahan Setda Kota Bengkulu, Dani.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemkot Bengkulu berencana bakal memperluas area perkantoran untuk dinas-dinas di Pemda kota. Lahan seluas 2,4 hektar yang berlokasi tepat disebelah kantor KPU Kota Bengkulu itu dibeli untuk membangun kantor OPD yang membutuhkan. Kabag Pemerintahan Kota Bengkulu, M Dani menjelaskan jika lahan tersebut sebenarnya sudah dibeli sejak 2019 lalu.

“Luasnya 2,4 hektar yang kita beli seharga Rp 12, 4 miliar. Itu dibeli untuk rencana perluasan perkantoran. Untuk saat ini belum ada OPD yang mengusulkan,” jelas M Dani, Jumat (21/08).

Lahan tersebut dikatakan Dani, dibeli dari warga sekitar dengan dana yang bersumber dari APBD murni. Untuk pembelian lahan lain, ia mengatakan masih menunggu usulan dari OPD yang membutuhkan dan akan langsung dilaksanakan.

Belum diputuskan untuk bangunan apa lahan tersebut dibeli namun sudah menjadi aset milik pemkot yang sudah akan dipatenkan melalui kerjasama Pemkot Bengkulu dengan BPN. Sama halnya dengan bangunan rumah di depan lahan tersebut dibeli seharga Rp 1,8 miliar lebih dari dana pemerintahan yang sebelumnya gagal dijadikan rumah singgah covid-19. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*