Pemkot Bekerjasama dengan Bengkulu Ekspress Gelar Bengkulu Run 2020, Total Hadiah Puluhan Juta

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Bengkulu Run 2020 diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bengkulu yang ke-301 dan Bengkulu Ekspress ke-15.

Lomba lari Bengkulu Run 2020 dengan jarak tempuh yakni 10 kilometer dan 5 kilometer akan dilangsungkan pada Selasa 15 Maret 2020 di sport center Pantai Panjang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu, Herman SSos mengatakan, hadiah juara 1 ketegori umum putra/putri sebesar Rp 7 juta, dan hadiah juara 1 kategori pelajar putra/putri sebesar Rp 3 juta.

“Total hadiah Rp 70,5 juta terbagi dari dua kategori umum dan pelajar (SMP/ SD) dibuka untuk skala se-Provinsi Bengkulu,” ujar Herman, Kamis (5/3).

Sementara itu, ia juga mengatakan event ini yang keempat kalinya diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bengkulu dan Bengkulu Ekspress ini bermaksud untuk mengulang kesuksesan even Bengkulu Run pada 2017 lalu.

“Perbedaan tahun ini tidak ada atlet nasional, dan kita akan melihat potensi atlet lokal untuk berkembang,” jelasnya.

Untuk masa pendaftaran dimulai tanggal 15 Februari – 13 Maret di Kantor Dispora Kota Bengkulu dan Graha Pena Bengkulu Ekspress di Jalan Jati nomor 129 Simpang Skip. (CW1)