Pemkot Bangun Sarana Masjid

BENGKULU, BE – Walikota Bengkulu H Helmi Hasan mendeklarasikan programnya untuk membangun tempat wudhu masjid diseluruh masjid-masjid yang ada di Kota Bengkulu yang membutuhkan bantuan Pemerintah Kota. “Kita akan memberikan voucher sebesar Rp 5 juta kepada setiap masjid tersebut guna membangun sarana-sarana tempat wudhu. Dan ini berkat kerjasama antara Pemerintah Kota bersama REI Estate,” ujarnya disela-sela kegiatan safari ramadhan perdananya di Masjid Al-Hamid Jalan WR Supratman 4 RT 20 Kelurahan Kandang Limun, Rabu (10/7), kemarin.
Dalam kegiatan ramadhan tersebut, walikota disertai oleh wakil walikota, unsur FKPD, sekretaris daerah, para asisten dan para pejabat dilingkungan Pemerintah Kota termasuk camat dan lurah, tampak membaur bersama jamaah Masjid Al-Hamid melaksanakan salat Isya dan Tarawih serta witir berjamaah. “Dana ini kita serahkan langsung kepada pengurus masjid,” lanjut walikota.
Walikota juga memberikan aspresiasinya kepada pengurus masjid yang sudah bersusah payah untuk membangun masjid. “Masih ada tugas berat yang harusĀ  di emban, yaitu memakmurkan masjid,” ujarnya
Dalam acara ini juga di gelar tausyiah dari Al-Ustad Abdul Rachman Al Kaf mengenai ibadah yang bermanfaat di bulan ramadan. “Mari kita tingkatkan kegiatan-kegiatan ibadah dibulan ramadhan, agar pahala senantiasa kita raih,” ajaknya. Dalam Tarawih bersama malam perdana itu, suasana jamaah tampak ramai menjalankan ibadah salat. (009/rls)