Pemkot Bakal Berikan Kuota Gratis untuk Siswa dan Guru SMP

FOTO IMAN/BE – Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat melihat pengoperasian Smart PJU melalui aplikasi yang dipaparkan tim dari PT XL, Selasa (4/08).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Realisasi pemberian kuota gratis oleh Pemkot Bengkulu untuk siswa dan guru SMP dalam waktu dekat akan segera terlaksana. Berkat bekerjasama dengan PT XL Axiata, Pemkot Bengkulu akan memberikan kuota gratis senilai Rp 40 ribu. Bantuan kuota gratis tersebut berasal dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Rosmayetti menjelaskan, tujuan pemberian kuota gratis ini untuk meringankan sistem belajar guru SMP dan siswa SMP se-Kota Bengkulu yang menerapkan sistem belajar jarak jauh atau belajar online.

“Insyallah pembagian kuota gratis akan dilakukan pada bulan ini dan berlaku untuk guru dan siswa SMP Kota Bengkulu. Kuota gratis ini bersumber dari dana APBD Kota Bengkulu sebesar Rp 20 ribu dan dana BOS sebesar Rp 20 ribu. Saat ini kita sudah melaporkan 4000 nomor siswa SMP se-Kota Bengkulu kepada PT XL Axiata sebagai mitra kita,” jelas Rosmayetti.

Ditambahkan Rosmayetti, untuk waktu pembagian belum bisa dipastikan karena masih menunggu pihak PT XL Axiata untuk memberikan kuota gratis ini. Ditargetkan bulan ini semua kuota gratis tersebut akan dibagikan. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*