Pemkot Bakal Bangun Sentra Pojok Durian di Samping Bencoolen Mall

FOTO IST/ Wawali saat meninjau gedung kuliner di samping Bencoolen Mall, Jumat (30/07).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Disperindag, Bapelitbang dan TP2KB mencarikan solusi terkait penjual durian yang sering berjualan di pinggir jalan tersebar di berbagai tempat di Kota Bengkulu. Hal tersebut dilakukan agar kuliner durian di Kota Bengkulu dapat terpusat dan menjadi ikon pusat segala olahan durian.

Dedy Wahyudi mengatakan, penempatan para penjual durian tersebut akan di pusatkan di gedung sentra kuliner yang ada di samping Bencoolen Mall atau didekat Kantor Camat Ratu Samban. Tahun depan, pembangunan akana mulai dilakukan dan penjual durian hanya boleh berjualan di tempat yang disediakan tersebut agar tak berserakan menggangu lalu lintas dan keindahan kota.

“Kita mencarikan solusi, bagaimana para penjual durian ini tertata. Kita akan tampung mereka di satu tempat hingga menjadi sentra kuliner durian. Nanti kalau ada tamu atau wisatawan ingin makan durian dan olahan daei durian bisa cari di tempat ini. Insyallah tahun depan kita sudah mulai,” jelas Dedy, Jumat (30/07).

Hal ini juga dilakukan untuk memberikan tempat yang layak bagi para penjual durian apalagi saat musim durian tiba yang biasanya penjual tumpah di sekitaran depan stadion Sawah Lebar dan depan Balai Buntar. Selain itu, gedung sentra kuliner yang sudah dibangun sebelumnya dapat berfungsi dan bermanfaat sehingga menciptakan ikon kuliner baru di Kota Bengkulu. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*