Pemkot Bagikan SK Honorer

IST/Bengkulu EkspressPenyerahan Kontrak Kerja 2019 kepada tenaga honorer Pemkot, kemarin.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Kota Bengkulu menyerahkan SK kontrak kerja 2019 kepada tenaga honorer, kemarin (13/3). Penyerahan ini secara simbolis dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah kota, Marjon MPd, sekaligus memberikan pengarahan untuk tetap meningkatkan kualitas kinerja.

“SK honorer sudah kita berikan untuk tenaga cleaning service, penjaga malam, dan sopir,” kata Kepala Badan Kepengawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu, Drs Bujang Hr.

Sementara itu, untuk honorer dibidang administrasi baru akan dijadwalkan beberapa hari kedepan karena masih ada beberapa kriteria penilaian yang sedang dilakukan. “Disamping ada tes online kemarin juga ada penilaian disiplin dan penilaian kehadiran yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat daerah, dan mereka yang mendapatkan SPT adalah yang sudah memenuhi kriteria tersebut,” jelasnya.

Bujang juga mengungkapkan saat ini pihaknya sedang mendata di setiap kantor kelurahan khususnya yang kekurangan tenaga kerja atau staf, sehingga tenaga administrasi ini nantinya akan ditempatkan di kelurahan-kelurahan membantu administrasi sesuai dengan bidangnya.

“Sekarang sedang menunggu rekap dari kelurahan, termasuk mendata OPD mana saja nanti yang kekurangan staf tenaga honorer ini,” ungkapnya.

Diakui Bujang, jumlah tenaga honorer tahun 2019 masih sama seperti tahun sebelumnya yakni sekitar 1.500an orang, karena Pemkot masih membutuhkan bantuan honorer tersebut untuk mendukung kinerja disegala bidang. (805)