Pemkot Akan Terapkan Absensi Online Bagi Para Honorer

FOTO IMAN/ BE – Kepala BKPP Kota Bengkulu, Achrawi.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu tahun ini bakal menerapkan absensi online melalui smartphone bagi para honorer. Dengan cara ini para honorer bisa absen tanpa harus menggunakan jari di mesin finger print. Setelah nantinya absensi online dinilai efektif mengontrol disiplin para honorer, cara ini juga bakal diterapkan bagi seluruh ASN di Pemkot Bengkulu.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu Achrawi menjelaskan, penerapan absensi ke para honorer juga sebagai uji coba penggunaan aplikasi absensi online. Saat ini ada sekitar 2 ribu PTT mulai dari guru, tenaga kesehatan serta tenaga teknis.

“Untuk di Kominfo kota itu sudah dimulai. Saat ini masih uji coba, jika efektif bakal kita terapkan ke seluruh pegawai di Kota Bengkulu. Mereka kan digaji dari APBD, jadi harus kita kontrol dengan ketat. Apalagi PTT atau honorer ya, kontribusinya bagi pemda harus jelas, kinerjanya harus baik dan disiplin,” jelas Achrawi, Kamis (10/06).

Selain lebih memudahkan para honorer, absensi online juga dinilai bisa memantau setiap absensi honorer dengan hanya menggunakan aplikasi di smartphone. Apalagi saat musim pandemi Covid-19 ini, absensi dengan menggunakan finger print dinilai dapat memberi resiko paparan Covid-19. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*