Pemkot Akan Resmikan MPP dan Ikon Baru Kota Bengkulu

FOTO IST / Kadis Diskominfosan Kota Bengkulu, Eko Agusriyanto.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Tak banyak yang bisa dilakukan Pemkot Bengkulu dalam memperingati hari jadi yang ke-302 tahun ini. Hal tersebut tentunya dikarenakan situasi pandemi yang perlahan namun pasti tetap menjangkit masyarakat Kota Bengkulu. Pada perayaan HUT Kota tahun ini, ada 3 agenda yang dijadwalkan yakni kegiatan tunggal sidang paripurna HUT Kota Bengkulu.

“Sesuai dengan kondisi saat ini (Covid-19), jadi nanti kita hanya ada kegiatan tunggal yaitu sidang paripurna dalam rangka hari jadi Kota Bengkulu. Nantinya paripurna ini terbatas karena hanya dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para anggota DPRD dengan sesuai protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan. Untuk para OPD, Kecamatan, Kelurahan dan masyarakat dapat bergabung secara virtual,” jelas Eko Agusriyanto, seusai rapat bersama Sesda kota, Senin (15/03).

Setelah sidang paripurna, Eko menyebut akan ada dua kegiatan lain. Yakni peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) milik Pemkot Bengkulu dan peresmian ikon baru Kota Bengkulu yakni alun-alun Berendo.

“Sama-sama kita ketahui, saat ini Balai Kota telah dialih fungsikan menjadi Mal Pelayanan Publik. Memang semuanya butuh proses mulai dari pembangunan, dan pengembangannya untuk memudahkan masyarakat dalam hal pelayanan. Setelah peresmian MPP, Walikota bersama rombongan akan menuju masjid At-Taqwa untuk meresmikan Ikon baru Kota Bengkulu, Alun-alun Berendo,” papar Eko. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*