Pemkot Ajukan 725 Orang CPNS Ditahun 2018

bujanghrBENGKULU, bengkuluekspress.com – Seiring dengan akan dibukanya penerimaan CPNS oleh pemerintah pusat di tahun 2018 mendatang. Melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan,Pemerintah Kota Bengkulu diketahui telah mengajukan kuota CPNS sebanyak 725 orang ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB).

Bujang HR, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Bengkulu mengatakan, pengajuan kuota sebanyak 725 orang itu berdasarkan analisa yang telah dilakukan pihaknya.

“Berdasarkan analisa yang dilakukan tim, kita akan mengajukan 725 orang untuk CPNS tahun 2018 mendatang. Dari kuota sebanyak 725 orang itu didominasi tenaga teknis, seperti tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yakni perawat dikisaran angka diatas 50 % lebih,” ujar Bujang HR.

Selain itu, Pemda Kota juga akan mengajukan untuk tenaga teknis lainnya seperti di Dinas PU yang membutuhkan tenaga ahli dibidang sarjana teknik jalan serta jembatan. Sementara untuk formasi lulusan SMA sederajat, Bujang HR mengatakan pihaknya pun telah mengajukan meski belum tahu dimana penempatannya.

“Untuk formasi SMA juga kita ajukan, tapi untuk penempatan pastinya masih akan dikaji, salah satunya di Satpol PP,” pungkasnya. (ibe)