Pemkot Ajak Pemprov Bengkulu Kolaborasi Tekan Penyebaran Covid-19

FOTO IST/ Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dalam menekan tren lonjakan Covid-19 di Provinsi Bengkulu, khususnya di kota. Hal tersebut diungkapkan di kegiatan coffe morning yang diselenggarakan Pemprov Bengkulu menyikapi lonjakan positif Covid-19 di Balai Raya Semarak, Jumat (02/07).

Tujuan kegiatan ini ialah membahas upaya percepatan penanganan serta mobilisasi pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) di massa pandemi. Apalagi saat ini kondisi kasus paparan Covid-19 sudah mencemaskan jika dilihat dari penuhnya kamar dibeberapa rumah sakit rujukan Covid-19.

“Saat ini kita harus mencari format terbaik dalam penanganan Covid-19. Salah satunya ialah memperbanyak vaksinasi disetiap kecamatan agar tidak ada lagi kenaikan angka kasus. Dan sesudah itu perlunya kesadaran dari masyarakat akan bahaya virus Covid-19 apabila terlalu abai,” kata Dedy.

Dedy pun menyatakan, Pemkot siap mendukung seluruh upaya Pemprov dalam mengerucutkan tren angka kenaikan Covid-19. Hal tersebut dinilai tepat sebelum angka sebaran Covid-19 semakin tak terkendali.

“Memang perlu sinergi untuk menekan angka Covid-19. Kita (Pemkot) sadar tidak bisa bergerak sendiri dalam menanganinya, karena itulah butuh sinergi dari seluruh pihak termasuk Pemprov,” tambahnya.

Pada kesempatan itu juga, Dedy mengapresiasi Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah karena memberikan contoh kepada masyarakat atas tindakannya untuk membatalkan resepsi pernikahan anaknya.

“Sebagai pemimpin memang sudah seharusnya kita memberikan contoh kepada masyarakat. Salah satunya ialah dengan mengurangi kegiatan keramaian agar tidak adanya lonjakan Covid-19,” tutupnya. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*