Pemkot Ajak Pemda Bengkulu Selatan, Makmurkan Masjid

ASRI/Bengkulu Ekspress FOTO BERSAMA: Pemda Bengkulu Selatan menggelar foto bersama usai rapat bersama perwakilan Pemkot yang melakukan kunjungan kerja, di ruang rapat kantor Bupati Bengkulu Selatan, Selasa (26/3)

Magrib dan Isya Berjamaah

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress –Pemda Kota Bengkulu diwakili Asisten Pemerintah dan Kessos, Ir Fachriza bersama Kadis Pora, Kadis Statistik dan Kadis Nakertrans serta Ustaz Said dari Kota Bengkulu, mengunjungi kantor Bupati Bengkulu Selatan, Selasa (26/3). Kedatangan mereka ini untuk mengajak pemda Bengkulu Selatan memakmurkan masjid. Asisten 1 Bupati Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan SH MAP membenarkan adanya kunjungan kerja Pemda kota tersebut. Dalam kunjungannya, Pemda Kota mengajak salat berjamaah di masjid.

“Tadi (kemarin red), ada perwakilan pemda Kota bersilaturahmi ke kita, mereka mengajak salat Magrib dan Isya berjamaah di Masjid Rukis,” katanya.



Yunizar mengatakan, kunjungan kerja dari pejabat Pemda kota tersebut diterima langsung Sekda Bengkulu Selatan, Yudi Satria SE MM, dirinya, Kabag Kesra Amir Syofian, Kabag Pembangunan, Fikri Aljauhari serta sejumlah Kepala OPD jajaran Pemda Bengkulu Selatan. Kunjungan mereka sebagai bentuk silaturahmi dan sinergitas program. “Kunker mereka ke Bengkulu Selatan dalam rangka peningkatan silaturahmi dan sinergitas program,” imbuhnya. Yunizar menjelaskan, dalam Kunker tersebut, pejabat Pemkot mengajak sejumlah pengurus masjid di Bengkulu Selatan yang jumlahnya sekitar 200 orang, serta jajaran Pemda Bengkulu Selatan, melaksanakan salat Magrib dan Isya berjamaah di Masjid Rukis, Rabu (27/3).

Dalam acara besok, juga akan digelar ceramah agama dari ustad Said. Dengan adanya ajakan tersebut, Yunizar mengaku pihaknya sangat mendukung. Bahkan dirinya sudah meminta bagian Kesra dan Kemenag Bengkulu S elatan mengundang para pengurus masjid agar ikut kegiatan Magrib dan Isya berjamaah di Masjid Rukis. “Kita sangat mendukung acara ini, semoga memberikan manfaat baik bagi masyarakat dan Pemda Bengkulu Selatan juga bagi Pemda Kota Bengkulu,” terang Yunizar. (369)