Pemkot Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

FOTO IMAN/BE – Wawali Dedy Wahyudi saat membuka rakor bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu Kamis (12/02) pagi menggelar rapat koordinasi bersama Badan Pusat Statistik Kota Bengkulu, di Ruang Hidayah Kantor Walikota Bengkulu. Rakor ini digelar guna mempersiapkan sepenuhnya pelaksanaan sensus penduduk 2020 ini yang akan dimulai pada 15 Februari hingga 31 Maret 2020.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan untuk segera melakukan sosialisasi agar informasi ini dapat sampai ke masyarakat guna memaksimalkan sensus dengan data valid. Sosialisasi dilakukan agar nantinya saat pelaksanaan masyarakat dapat membantu menyukseskan sensus penduduk agar pemerintah kota bisa membuat program-program kemasyarakatan.

“Sensus ini penting untuk mendata penduduk kita secara detil sampai ke tingkat usia. Dengan data ini nanti menjadi bekal pemerintah tentang program-program permohonan kedepan. Misalkan penduduk usia lansia sekian jumlahnya, nah dengan data itu kita buat program santunan lansia, misalnya seperti itu,” ucap Wawali seusai membuka rapat koordinasi.

Wawali menambahkan, terkait angka kemiskinan yang menurun namun di angka yang relatif masih tinggi juga masih menjadi bagian dari tugas pemerintah yang belum terselesaikan. Untuk itu, data dari sensus penduduk juga penting sebagai acuan pemerintah agar membuat program-program untuk menekan angka kemiskinan.

“Angka kemiskinan kita menurun tapi masih tinggi, masih di atas rata rata nasional. Maka ini tugas kita bersama untuk menurunkan angka kemiskinan. Tapi kategori miskin kan yang rumahnya lantai tanah dinding papan, saat ini di Kota Bengkulu sudah sedikit yang begitu,” tutur Dedi. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*