Pemkab Usulkan Ratusan Formasi P3K

Kasubid Perencanaan dan Informasi Data Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Utara, Nur Hidayat

ARGA MAKMUR, BE – Kabar gembira bagi tenaga pendidik non-PNS. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU), telah mengusulkan ratusan formasi guru untuk perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun ini.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten BU Setyo Budi Raharjo melalui Kasubid Perencanaan dan Informasi data Taufieq Nur Hidayat, Senin (11/1). Dia mengatakan, “Ya, untuk perkrutan P3K firmasi guru telah diusulkan sebnayak ratusan formasi sekitar 500-an kita usulkan.”

Kendati demikian, Taufieq menambahkan, formasi itu baru sebatas usulan untuk jumlah pasti kuota yang diterima Pemerintah Kabupaten BU, semuanya ditentukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan(Kemendikbud) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

“Kemungkinan setengah dari jumlah yang diusulkan tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Taufieq menuturkan, terkait dengan tahapan selanjutnya masih menunggu dari kementerian. Terkait penetepan formasi, serta jadwal pendaftaran dan petunjuk teknis lainnya, serta anggaran P3K tersebut. Setyo Budi belum bisa menjelaskan, akan tetapi sesuai dengan hasil rakor nasional kementerian mengakomodir penyelenggaraan seleksi tersebut. Sedangkan, daerah hanya menyampaikan kebutuhan formasi sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing.

“Pada intinya kita saat ini menunggu tahapan selanjutnya dari kementerian. Terkait anggaran belum bisa dipastikan,” tandasnya. (127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*