Pemkab Terima 14 Dokter Internship

Penerimaan 14 dokter Internship oleh Wabup Arie Septia Adinata di ruang Setdakab BU, rabu (12/2).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (Pemkab BU),rabu(12/2) menerima 14 orang tenaga dokter internship yang bertugas dalam satu tahun ke depan.

Para dokter internsip ini diterima langsung oleh Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata, SE MAP didampingi Kepala Dinas Kesehatan Syamsul Maarief SKM MKes di ruang rapat Setdakab BU.

Wabup Arie mengatakan ditempatkannya dokter internship di Kabupaten BU merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemkab BU. Sebab, tidak semua kabupaten/kota mendapatkan dokter insternsip ini.

Di sisi lain, Pemkab BU saat ini memang membutuhkan tenaga medis yang sampai dengan hari ini kebutuhan tenaga dokter masih belum terpenuhi secara maksimal.”Dengan adanya 14 dokter interenship ini menjadi suatu kebanggaan sendiri bagi Pemkab BU. Apa lagi saat ini kita juga masih kekurangan tenaga medis,” ujarnya.

Arie menambahkan para tenaga dokter internship ini dapat memberikan dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten BU. Dapat bekerja secara profesional dan bersinergi dengan Pemkab BU serta dapat memberikan mutu pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Kita harapkan para dokter ini dapat bekerja secara profesional, dan bersinergi demi memberikan mutu pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten BU, Syamsul Maarief, SKM Mkes menjelaskan bahwa ke 14 dokter yang di datangkan dari luar daerah ini merupakan berkat kerjasama Pemkab BU dengan Kementerian Kesehatan guna meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Ini merupakan hasil kerjasama pihak Pemkab BU dan pihak Kementerian. Dimana 14 dokter ini akan dipekerjakan di RSUD kota Arga Makmur dan 4 puskesmas yakni Puskesmas Perumnas, Gunung Alam, Hulu Palik dan Tanjung Agung Palik selama 1 tahun ke depan,” terangnya.

Selama penugasan, lanjut Arief, para dokter internsip ini akan diberikan perhatian khusus selama di Kabupaten BU.Pihak Pemkab BU telah menyiapkan fasilitas-fasilitas bagi para dokter tersebut. Diantaranya yakni tempat tinggal dan honor selama satu tahun.”Selama penugasan disini para dokter ini akan diberikan fasilitas rumah dinas, alat transportasi serta honor,” pungkasnya.(127)