Pemkab Silahturahmi Bersama Pejuang

Bupati BU Ir H Mian saat memberikan penghargaan kepada para pejuang veteran.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar silahturahmi bersama Pejuang Veteran, Purnawirawan dan Warakawuri. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Daerah Kabupaten (BU), kemarin (15/8).

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab BU memberikan bingkisan serta penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada ASN Bengkulu Utara sebanyak 50 orang ASN. Terdiri dari 15 ASN 10 tahun, 15 ASN 20 tahun dan 15 ASN 30 tahun. Kemudian memberikan penghargaan kepada pensiunan ASN sebanyak 30 orang serta memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan berprestasi. Diantaranya, yaitu kepada tenaga bidan, kesehatan lingkungan, penyuluh kesehatan masyarakat, tenaga gizi dan farmasi sebanyak 7 orang.

Dalam sambutanya, Bupati B Ir H Mian mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian HUT ke-74 RI yang setiap tahun dilakukan. Untuk menjadi perhatian khusus Pemkab BU untuk melakukan silaturahmi dengan para pejuang bangsa ini terus berjalan dengan baik.

“Kami harap, silaturahim antara Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dengan para veteran, pejuang perintis kemerdekaan, terus terjalin dengan baik,” kata Mian

Mian juga menyampaikan, momentum ini juga untuk mengajak semua pihak dalam mengenang jasa dan nilai-nilai perjuangan para pejuang yang sudah rela mengorbankan jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan NKRI. Maka dari itu dengan bentuk ucapan terima kasih dengan memberikan bingkisan kepada para anggota veteran sebagai rasa terima kasih atas perjuangannya selama ini. Serta Pemkab BU juga sangat membutuhkan bantuan dari para veteran yang sudah lama mengabdi pada negara dan pemerintah. Bantuan tersebut dalam bentuk sumbang saran dari para sesepuh tersebut untuk program – program pembangunan.

“Kami harap pemberian bantuan ini tidak dilihat dari nilai nominal bingkisan yang diberikan, karena jasa para pejuang itu tidak mungkin dapat dibandingkan dengan pemberian berupa materi dalam bentuk apapun,” ujarnya.

Sementara itu, Purnawirawan Zainal Muctadin mengucapkan terima kasih kepada Pemkab BU yang telah memberikan perhatian kepada dirinya sebagai purnawirawan serta para veteran, pejuang, warakawuri, dan pensiunan dengan apa yang sudah diberikan ini dapat memberikan makna dan manfaat tersendiri. “Semoga apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah, dapat memberikan makna dan manfaat. Ya, kita sangat berterimah kasih kepada Pemkab BU, karena setiap tahun hal ini dilakukan oleh Pemkab BU,” tandas Zainal.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*