Pemkab Siapkan Paket Sembako Murah

Foto : Ist

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko tengah menyiapkan sekitar empat ribu paket sembako murah yang nantinya dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu di daerah tersebut. ”Paket sembakonya tengah kita siapkan. Direncanakan disebarkan ke kecamatan yang jauh dari pusat ibukota kabupaten, seperti Kecamatan Pondok Suguh, Air Rami,



Air Manjuto dan Kecamatan Selagan Raya,” sampai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Mukomuko, Fauzi melalui Sekretaris Nurdiana SE MAP, kemarin (12/5).

Kegiatan ini bagian dari upaya untuk menstabilkan harga sembako di pasar tradisional. “Kami melakukan operasi pasar, untuk menekan inflasi selama bulan puasa hingga menjelang lebaran Idul Fitri tahun 2019 ini,”katanya. Setiap paket sembako itu nantinya terdiri dari gula,minyak goreng,tepung terigu, sirup dan susu dengan nilai Rp 50 ribu perpaket. Masyarakat nantinya, hanya cukup membeli setiap paket sembako Rp 30 ribu.

”Pagelaran bazar murah ini akan digelar dalam waktu beberapa hari kedepan. Paket sembako murah untuk membantu warga kurang mampu. Sehingga dapat meringankan beban masyarakat menjelang banyaknya kebutuhan di bulan puasa dan lebaran mendatang,”demikian Nurdiana.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*