Pemkab Siapkan Layanan Digital

Ary, Upacara Harkitnas (2)
ARY/Bengkulu Ekspress
Pengibaran bendera merah putih dalam peringatan hari kebangkitan nasional yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong pada Rabu (23/5) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Guna menjawab kebutuhan diera digital saat ini. Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu saat ini tengah mempersiapkan layanan berbasis digital untuk masyarakat Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

“Saat ini kita masih mempersiapkan layanan berbasis digital,” sampai Bupati Rejang Lebong Provinsi Bengkulu DR H A Hijazi SH MSi, usai memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Rabu (23/5) kemarin.

Dimana menurut bupati, dalam pelaksanaannya nanti, semua pelayanan di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu sudah menggunakan aplikasi. Hanya saja menurut bupati, bila nanti Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu telah menerapkan layanan digital, apakah masyarakatnya sudah siap atau belum.

Karena diakui bupati, terkait dengan sumberdaya yang ada di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, jangankan masyarakatnya, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu juga masih terkendala dengan sumberdaya manusia. Oleh karena itu saat ini Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tengah Provinsi Bengkulu menggenjot para ASN di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu untuk memiliki daya saing yang tinggi sehingga bisa bersaing dengan daerah lain.

“Saat ini kita masih mempersiapkan SDM yang mumpuni, sehingga kita bisa bersaing dengan daerah lain, karena saya akui kita masih sangat kalah dengan daerah lain, daerah lain sudah maju 7 langkah kita baru dua langkah,” papar bupati.

Oleh karena itu, bupati berharap dengan hadirnya hari kebangkitan nasional tersebut, diharapkan bisa membangkit semangat masyarakat Rejang Lebong Provinsi Bengkulu untuk memiliki daya saing dalam era digital saat ini. Sementara, dalam sambutannya, bupati juga berpesan agar bisa meningkatkan rasa nasionalisme pada masing-masing masyarakat. Karena dengan adana rasa nasionalieme tersebut makan nantinya akan memiliki rasa kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.(251)