Pemkab Siapkan Home Stay

Foto : Ist

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang menyiapkan homestay untuk tamu undangan acara Puncak Hari Lansia 2019. Rumah-rumah penduduk akan dijadikan tempat penginapan bagi tamu undangan perwakilan dari 34 Provinsi dan 514 Kabupaten Kota se Indonesia. Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Dr Peryandi SSos MM HUT Lansia Kementerian Sosial (Kemsos RI) diagendakan digelar tanggal 26 Juni hingga 27 Juni 2019 mendatang terpusat dihalaman kantor Bupati Kepahiang.

“Rencananya rangkaian acaranya terpusat dihalaman kantor Bupati,” ungkap Periyandi usai menghadiri rapat bersama pejabat Kemnsos RI Kamis (7/2).

Rangkaian kegiatan yang digelar diantaranya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lanjut Usia (Lansia) akan mendatangkan 3 menteri yaitu, Menteri Pemberdayaan perempuan dan Anak, Yohana Yembise, Meneteri Sosial, Agus Gumiwang, dan Meneteri Kesehatan, Nila F Moeloek.



“Tadi rapat awal sudah ada pembahasan untuk menteri serta tamu undangan lainya. Diantaranya Menteri Sosial, Menteri Kesehatan diundang. Ini acara Kemensos Kabupaten Kepahiang ditetapkan sebagai tua rumah,” tutur Periyandi.

Pemkab Kepahiang sendiri akan mendata rumah-rumah penduduk khususnya dikawasan komplek perkantoran untuk dijadikan homestay para peserta Rakernas Lanjut Usia. Rumah yang dipilih harus memiliki standar kelayakan untuk dijadikan homestay. “Karena kita tidak memiliki hotel yang banyak, tentu ini harus diantasipasi tadi kita sepakati disiapkan homestay yakni rumah-rumah penduduk. Kita akan akan data dulu rumah warga yang bisa jadi homestay untuk acara nanti,” tutur Periyandi. (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*