Pemkab Siapkan Daging Murah

1. Budi/Bengkulu Ekspress Pemerintah Kabupaten Mukomuko, menyiapkan 150 kilogram daging sapi. Dengan harga lebih murah dari pasaran yang dipasok Badan Urusan Logistik (Bulog) Bengkulu.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Kabupaten Mukomuko, menyiapkan 150 kilogram daging sapi. Dengan harga lebih murah dari pasaran. Harga daging dijual Rp 80 ribu per kilogram atau lebih murah dibandingkan dengan harga daging di pasaran yang mencapai Rp 130 ribu /kg.  ”Daging sapi yang disiapkan sebanyak 150 kilogram,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Saroni kepada Bengkulu Ekspress.

Sasaran pembagian ratusan kilogram daging murah untuk masyarakat tersebut di Kecamatan Air Rami,Kecamatan Air Manjuto, Kecamatan Selagan Raya dan Kecamatan Pondok Suguh. Penjualan daging sapi dan kerbau dengan harga murah bersumber dari Perum Bulog Divisi Regional Provinsi Bengkulu. Kegiatan tersebut upaya untuk menstabilkan harga daging di wilayah ini.

“Hari ini,di Kecamatan Pondok Suguh.Berbarengan dengan pelaksanaan pembagian sembako murah kepada masyarakat yang digelar Disperindag,Kop dan UKM Kabupaten dan kegiatan safari Ramadan Gubernur Bengkulu,” katanya.

Kegiatan tersebut bagian dari operasi pasar (OP) dan pasar murah yang digelar pemerintah yang bertujuan untuk menekan inflasi selama bulan puasa hingga menjelang lebaran Idul Fitri. (900)