Pemkab Seluma Beri Bantuan 160 Juta

TAIS, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma dalam rangka bulan suci Ramadan akan melaksanakan kunjungan ke setiap masjid-masjid yang ada di wilayah Kabupaten Seluma, ada sekitar 21 masjid yang telah didata Pemkab Seluma yang akan dikunjungi dalam bulan Ramadhan sekaligus pemberian bantuan.

Penjabat sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Seluma Drs. Darpinuddin mengatakan, kunjungan ke masjid akan di dilaksanakan pertim, ada tiga tim diantaranya tim Bupati, tim Wakil Bupati dan tim Sekda yang akan mengunjungi sebanyak 21 masjid. Bupati akan mengunjungi 12 masjid, Wakil Bupati 6 masjid, Sekda 3 masjid.

“Pelaksanaannya akan dimulai besok kita berkoordinasi dulu dengan masjid yang akan dikunjungi,” jelasnya.

Pemberian bantuan ke masjid akan diberikan Rp 5 juta sampai Rp 10 juta, ada 8 masjid diberikan Rp 5 juta dan 12 masjid diberikan 10 juta, total anggaran yang diberikan sebesar rp 160 juta. Hal ini dilakukan berdasarkan kebutuhan dan besaran masjid tersebut.

“Kita telah sepakati teknis kunjungan dan jadwalnya, tetap ini tidak seperti sapari Ramadan sebelumnya kalau sapari Ramadhan dilakukan insya dan tarawih bersama kalau ini tidak, ini kita melakukan kunjungan dan menyerahkan bantuan,” terangnya.

Masjid yang akan dikunjungi, diantaranya, Masjid Baitul Ikhwan Pasar Tais, Al-Ikhlas Rawa Sari, Al Hidayah Pandan, At Taqwa Simpang, Nurul Iman Selebar, Al Fallah Kunduran, Al Muhajirin Air Payangan, Baitul Jannah Benun Tinggi, Al Muttaqin Talang Padang, Nurul Huda Pajar Bulan, An Nahdiyyah Petai Kayu, Al Muttagien Sendawar, Nurul Huda Babatan, Nurul Islam Sukaraja, Al Muhajirin Talang Sebaris, Al Aziz Napal, As Sajadah Tanjungan, Baiturahman Kota Agung At Taqwa Lubuk Lagan, Baiturihman Purbo Sari, Al Iklas Dusun Baru. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*