Pemkab Seluma Bahas Pembatasan Sosial

TAIS, bengkuluekspress.com – Pemkab Seluma, hari ini akan menggelar rapat bersama Forum Koordinasi pimpinan daerah (Forkompinda) untuk membahas mengenai pembatasan kegiatan kerumunan saat hari raya Idul Fitri mendatang. Hal yang akan dibahas nantinya berkaitan dengan penutupan tempat wisata dan pembatasan kerumunan dengan orang banyak serta penyekatan antara wilayah kabupaten.

“Sebelumnya kan kita perbolehkan untuk pembukaan objek wisata. Besok akan dibahas lagi dengan Satgas Covid,” kata Bupati Seluma Erwin Octavian SE kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, jika mengacu dengan kabupaten lain. Ada yang memang diperbolehkan untuk membuka objek wisata. Salah satunya di Kabupaten Lebong. Namun, untuk Kabupaten Seluma masih akan dibahas ulang. Nantinya, akan menjadi keputusan bersama.

“Finalisasinya besok. Apakah objek wisata itu dibuka atau tidak,” tambahnya.

Menurutnya, untuk pintu masuk antara kabupaten, kemungkinan tidak akan ada penyekatan. Namun, untuk antara provinsi. Memang ditutup karena ada larangan mudik. “Kalau pembatasan antara kabupaten kan itu diperbolehkan. Selagi masih dalam provinsi. Kalau dari luar provinsi tidak dibolehkan,” ucapnya.

Erwin mengatakan bahwa, larangan mudik Pemerintahan ini karena memang untuk pembatasan dan pencegahan penyebaran Covid 19 harus didukung oleh seluruh pihak. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*