Pemkab Sediakan Lahan Pos Keamanan

CURUP, BE – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong terus berupaya menciptakan kondisi aman di tengah masyarakatnya. Salah satu yang dilakukan Pemkab Rejang Lebong dengan menyiapkan lokasi pembangunan pos pengamanan. Untuk tahun ini, Pemkab Rejang Lebong akan menyiapkan dua lahan untuk pembangunan pos tersebut. Dua lahan yang dibeli dengan dana APBD 2014 dan 2015 ini berada di Kecamatan Bermani Ulu dan Curup Selatan.
“Terkait dengan pos apa, kita tidak mewajibkan apakah untuk pos polisi atau koramil,” jelas Bupati Rejang Lebong H Suherman SE MM.
Selain itu, bupati juga menjelaskan, pada tahun 2015 ini Pemkab Rejang Lebong melalui anggaran perubahan 2015 kembali akan mengusulkan pembelian lahan untuk pembangun pos pengamanan. Pada anggaran perubahan tersebut usulan pembebasan lahan tersebut diperuntukkan untuk kawasan Lembak.
“Untuk APBD Perubahan nanti kita akan usulkan pembelian lahan di Kecamatan Sindang Beliti Ilir dan Binduriang,” tambah bupati.
Bupati berharap dengan adanya pembangunan pos keamanan di beberapa wilayah tersebut bisa menciptakan kondisi yang aman dan kondusif. Terutama untuk wilayah yang selama ini rawan terhadap aksi kriminal karena belum adanya pos pengamanan seperti Polsek maupun Koramil.
Lebih jauh bupati berharap, setelah adanya pembebasan lahan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Pemerintah Provinsi Bengkulu diharapkan bisa membantu melakukan pembangunan fisiknya.
”Kita berharap pemerintah Provinsi Bengkulu bisa membantu pembangunannya karena lahannya sudah kita siapkan,” harap bupati.
Selain itu bupati juga menjelaskan, masalah keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab polisi maupun TNI saja, melainkan tanggung jawab semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu ia berharap seluruh masyarakat bisa berperan salah satunya dengan kembali mengaktifkan ronda malam atau Poskamling. (251)