Pemkab Sediakan 14 Pohon Pinang

 

Penuh semangat puluhan peserta secara berkelompok menaklukan tingginya pohon pinang yang digelar Pemkab Kepahiang.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 14 pohon pinang yang disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang menghadirkan kegemberiaan tersendiri bagi para peserta. Mereka dengan semangat menaklukan licinnya pohon pinang yang sudah dilumuri oli oleh panitia penyelenggara. Dengan penuh semangat mereka menaklukan pohon berhadiah barang-barang elektronik, seperti dispsenser, kompor gas dan barang berharga lainnya. Secara bahu membahu para peserta bisa mencapai puncak ketinggian dan mengambil hadiah yang tersedia.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang menunjukkan semangat kebersamaan dengan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 dengan panjat pinang. Menurut Ketua Panitia Panjat Pinang, H Tajri Fauzan SKm MSi, kegiatan ini diselenggarakan apa adanya tanpa dana yang banyak, namun kegiatan ini bisa dilaksanakan sesuai rencana.



“Ini menandakan semangat kebersamaan kita dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019,” ungkapnya.

Dijelaskan Tajri, jumlah batang pinang yang disediakan ini sebanyak 14 batang. Rinciannya, 12 batang khusus untuk dewasa dan 2 batang untuk anak-anak. Kegiatan panjat pinang ini tidak semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilibatkan. OPD yang dilibatkan hanya yang ditunjukan oleh pak Bupati beberapa hari yang lalu. Yaitu Dinkes, Puskesmas, Dinas PU, Dinas Perindustrian, PT Sarana Mandiri dan OPD lainnya yang ditunjuk.

“Tidak semua terlibat, hanya sebagian yang ditunjuk untuk ikut berpartisipasi, satu OPD ada yang menyumbang 1 batang pinang, dan ada juga yang dua batang pinang,”jelas Tajri. (320/krn)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*