Pemkab Salurkan Bibit Klengkeng

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang akan menyalurkan bantuan bibit pohon klengkeng untuk masyarakat. Bibit klengkeng akan dibagikan melalui kelompok tani (Poktan) binaan Dinas Pertanian Kepahiang sekitar pertengahan tahun ini.

Kepala Dinas Pertanian Hernawan SPKP melalui Kabid Holtikultura Budi SP mengatakan pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi awal pada para poktan calon penerimah bantuan, agar bisa menyiapkan persyaratan.

“Sosialisasi awal untuk program bantuan bidang Holtikultura tahun 2021, sudah kita laksanakan di Kecamaran Kabawetan,” ungkap Budi.

Selanjutnya pihak Dinas Pertanian akan melakukan pemeriksaan kelengkapan bagi poktan penerimah. Setelah para poktan menyiapkan berkas persyaratan, sehingga program yang dibiayai APBN tersebut dapat disalurkan. “Untuk bidang Holti ada program dana APBN. Yakni Cabe, bawang, jahe, alpokat, jeruk dan klengkeng,” tuturnya.

Untuk banyak dan luas lahan dimasing-masing bantuan bibit Budi belum bersedia menjelaskan secara rinci karen masih tahap persiapan. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*