Pemkab Rejang Lebong Terima Penghargaan Kemenkeu


Ary/BE
Bupati Rejang Lebong saat menerima penghargaan dari Menteri Keuangan melalui Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, Jumat (6/11).

CURUP, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilannya dalam penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 dan diraihnya WTP dari BPK RI. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, Ismed Saputra dan diterima langsung oleh Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi didampingi Wakil Bupati Iqbal Bastari SPd MM, Ketua DPRD Rejang Lebong dan Sekda Kabupaten Rejang Lebong. Penyerahan dilakukan di ruang rapat Bupati Rejang Lebong, Jumat (6/11).
“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan Kementerian Keuangan Kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong,” ungkap Bupati.

Bupati juga menyampaikan, terima kasih kepada BPK RI atas penghargaan WTP yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam dua tahun terakhir. Karena atas raihan WTP tersebut, Pemkab Rejang Lebong juga mendapat ganjaran penghargaan dari Kementerian Keuangan.
“Raihan WTP atas laporan keuangan tahun 2019 kemarin merupakan yang tertinggi di Bengkulu,” tambah Bupati.

Atas raihan-raihan yang dicapai Pemkab Rejang Lebong, Bupati Hijazi berharap, siapapun nanti yang memimpin Kabupaten Rejang Lebong ia berharap bisa mempertahankan capaian yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Bahkan lebih baik lagi kedepannya.
“Siapapun nanti yang menjadi bupatinya, saya berharap kinerjanya bisa lebih ditingkatkan lagi,” harap Bupati.

Sementara itu, Kepala Kanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Bengkulu, Ismed Saputra mengungkapkan, penghargaan yang diberikan Menteri Keuangan kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut atas prestasi pengelolaan keuangan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020 sehingga berhasil meraih predikat WTP dari BPK RI.
“Selain itu juga juga sampaikan bahwa kita di Kanwil Bengkulu melakukan monitoring laporang keuangan, dimana se Provinsi Bengkulu Rejang Lebong ini merupakan peringkat ketiga,” terang Ismed.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*