Pemkab Rejang Lebong Siapkan Face Shield Gratis untuk Pelajar

 

ist/BE
Bupati Hijazi saat membagikan masker gratis kepada masyarakat beberapa waktu lalu. Untuk mencegah penularan Covid-19 dikalangan pelajar, Pemkab Rejang Lebong akan membagikan face shield gratis bagi pelajar di Rejang Lebong.

CURUP, bengkuluekspress.com– Untuk mencegah penularan Covid-19 di kalangan pelajar di Kabupaten Rejang Lebong terutama saat ini mulai dibukanya pertemuan tatap muka di sekolah. Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan menyiapkan face shield atau pelindung muka gratis untuk para pelajar di Kabupaten Rejang Lebong.

“untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 dikalangan pelajar, kita akan membagikan face shield gratis untuk pelajar yang ada di Rejang Lebong ini,” sampai Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi.

Dijelaskan Bupati, saat ini face shield atau pelindung muka untuk pelajar di Kabupaten Rejang Lebong tersebut masih dalam proses pengadaan. Dimana menurutnya pengadaan face shield untuk para pelajar di Kabupaten Rejang Lebong tersebut merupakan bagian dari program 1 juta masker yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

“Pengadaan face shield ini merupakan bagian dari program satu juta masker dan face shield ini kita adakan pada pengadaan 500 ribu masker kedua, karena 500 ribu pertama sudah kita selesai kita distribusikan kepada masayrakat,” tambah Hijazi.

Dengan dibagikannya face shield secara gratis untuk pelajar yang ada di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, Hijazi berharap para pelajar di Kabupaten Rejang Lebong bisa belajar dengan baik tanpa menggunakan masker melainkan menggunakan face shield.

Untuk diketahui program sejuta masker yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mendapat apresiasi dari Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian. Bahkan karena di Rejang Lebong yang pertama kali mencanangkan program satu juta masker untuk mencegah penyebaran Covid-19, Kamis (6/8) kemarin Mendagri bersama ketua umum TP PKK berkunjung ke Rejang Lebong.

“salah satu alasan saya ke Rejang Lebong adalah untuk mengapresiasi program satu juta masker yang dicanangkan oleh pak bupati,” terang Tito.

Selain melaunching program satu juta masker, kunjungan Mendagri ke Rejang Lebong Kamis kemarin juga untuk meluncurkan mobil swab keliling atau mobile Laboratory Biosafety standar 2 serta meresmikan pengoperasikan RSUD Curup yang ada di jalur dua. Mobil swab keliling milik Pemkab Rejang Lebong tersebut merupakan satu-satunya mobil swab keliling yang ada di Pulau Sumatera.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*