Pemkab Rejang Lebong Buat Tim Penertiban APK

caleg
Foto : IST

CURUP, Bengkulu Ekspress– Untuk memaksimalkan pelaksanaan penertiban Alat Peraga Kampanye di Kabupaten Rejang Lebong. Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan membentuk tim yang akan melakukan penertiban APK di Kabupaten Rejang Lebong. Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi mengungkapkan bahwa tim penertiban APK yang akan dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut nantinya akan membantu Bawaslu Rejang Lebong untuk menertibkan APK.

“Kita akan membentuk tim untuk membantuk Bawaslu dalam penertiban APK,” sampai bupati saat dikonfirmasi Selasa (22/1) kemarin.

Dijelaskan bupati, ia sebagai pembina partai politik menilai perlu membentuk tim untuk penertiban APK, karena personil yang dimiliki oleh Bawaslu Rejang Lebong saat ini belum cukup untuk menjangkau seluruh Kabupaten Rejang Lebong. Karena keterbatasan personil ini, maka menurut bupati ada terkesan dalam penertiban APK yang mereka lakukan selama ini tebang pilih. Padahal menurut bupati sebenarnya mereka tidak tebang pilih melainkan hanya kekurangan personil sehingga belum maksimal dalam melakukan penertiban.

“Kita berpikir positif saja, belum semua APK yang melanggar ditertibkan karena keterbatasan personil tadi, sehingga kita patut membantu dengan membentuk tim,” tambah bupati.

Lebih lanjut bupati menjelaskan, penertiban APK tersebut harus dilakukan tanpa pandang buli atau pilih kasih, karena menurutnya bila hal tersebut tidak dilakukan maka justru akan menimpulkan permasalah baru. Lebih lanjut bupati menjelaskan, tim yang akan dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut akan melibatkan sejumlah pihak terkait tak terkecuali pihak kepolisian, sehingga dalam penertiban yang dilakukan nanti Bawaslu akan mendapat perlindungan. “Tujuan kita tak lain untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu serentak 2019 ini, bagaimana Pemilu di Rejang Lebong ini bisa berjalan aman dan kondusif,” demikian bupati.(251)