Pemkab Rejang Lebong Bagikan 147 Ribu Face Shield dan Masker

Untuk Pelajar, Guru dan Petugas Pendidikan

Ary/BE Bupati Rejang Lebong saat membagikan face shield secara simbolis kepada perwakilan pelajar beberapa waktu lalu
Ary/BE
Bupati Rejang Lebong saat membagikan face shield secara simbolis kepada perwakilan pelajar
beberapa waktu lalu

CURUP, BE – Untuk mencegah terjadinya penularan terlebih lagi terbentuknya klaster penularan virus korona (Covid-19) di sekolah Kabupaten Rejang Lebong. Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, telah menyiapkan sebanyak 147 ribu face shield dan masker gratis untuk para pelajar, guru dan petugas pendidikan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Total masker dan face shield yang akan kita bagikan ke seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong ini sebanyak 147 ribu,” terang Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi.

Menurut bupati, face shield dan masker gratis tersebut mereka berikan kepada seluruh jenjang pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA. Meskipun menurut bupati kewenangan SMA sederajat ada di Pemerintah Provinsi Bengkulu, namun karena berada di Rejang Lebong dan mereka adalah warga Rejang Lebong sehingga tetap menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

“Face shield dan masker ini kita bagikan karena saat ini kita sudah mulai memberlakukan sekolah tatap muka,” tambah bupati.

Dari 147 ribu masker dan face shield tersebut, masing-masing pelajar, guru dan petugas pendidikan mendapat satu face shield dan minimal 2 potong masker kain. Dengan dibagikannya face shield tersebut, maka menurutnya diharapkan para pelajar bisa nyaman saat masuk sekolah

Disisi lain, bupati juga mengungkapkan selain diberikan masker dan face shield dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 serta mematuhi protokol kesehatan, setiap sekolah di Kabupaten Rejang Lebong diharapkan membagi jadwal masuk siswanya dengan sistem shift seperti shift pagi dan siang. Dengan sistem seperti itu, maka menurutnya jumlah siswa yang akan masukjuga sedikit sehingga bisa mencegah terjadinya kerumunan atau berkumpulnya siswa dengan jumlah banyak.

“Sekolah ini penting kita buka, karena bagian dari visi dan misi dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yaitu Rejang Lebong cerdas dan saat ini masih masa pandemi makanya kita antisipasi dengan pembagian masker dan face shield serta sarana pendukung lainnya,” demikian bupati. (251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*